Say Hello to You

Saya akan mencoba mengenalkan Blog ini kepada Anda yang berisi tentang tips-tips dan Website yang akan dapat merubah hidup Anda hanya dalam 3 Langkah Bisnis Praktis.

Kamis, 04 September 2008

Membuat Blog



Blog atau disebut juga Blogger bukan hamburger loh.., Blog berasal dari kata WebLog yang berarti 'catatan web' atau 'diary web'. yang berawal dari kebiasaan menulis isi pikiran ke dalam tulisan hanya dengan Media yang berbeda yaitu homepage. Pada akhirnya berharap hasil tulisannya dibaca oleh orang lain. Itu pengertian blog secara sederhana, untuk ingin tau fungsi / kegunaan blog sendiri akan saya jabarkan sebentar lagi.

Jika anda ingin memulai Bisnis dari Internet tapi hanya modal pas-pasan

atau tidak punya modal sama sekali, cara yang mudah untuk memulainya adalah dengan Blogging. Keberadaan Blogging semakin lama semakin popular saat ini. Apalagi dengan semakin berkembangnya bisnis Adsense, maka popularitas Blogging semakin naik. Dengan Blog anda dapat memulai bisnis dengan gratis. Hosting dan Domain tidak perlu bayar. Semuanya telah disediakan oleh Blogger. Selain itu tidak dibutuhkan kemampuan skill khusus untuk memulainya. Yang penting anda bisa membaca dan menulis maka anda sudah bisa ngeblog.

Tata cara penggunannya-pun bermacam-macam cara, ada yang sudah ready tinggal pakai ada juga yang untuk lebih serius ngeblog menggunakan space hosting dan domain sendiri. Tips pada tulisan ini khusus untuk kamu yang pemula yang sedang belajar ngeblog sekaligus dapat digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah bahkan dollar dari aktivitas ngeblog.

Jika anda ingin daftar di blogspot, ktik www.blogger.com di browser anda jika sudah masuk tampilan blogger, klik anak panah berwarna orangye dengan tulisan “create your blog now” lalu seperti kamu membat e-mail, isikan data-data yang diminta sesuai kehendakmu setelah itu klik anak panah bertulis “continue” di pojok kanan bawah, jika gagal, ikuti petunjuk yang ada, barangkali pengisian nama ada yang kurang atau kamu nulsnya pakai spasinamai blogmu sesukamu, bisa pakai namau sendiri, nama yang aneh-aneh atau apa saja, tapi ingat, nama ini yang akan dipakai untuk mengakses blogmu.


Misalnya nama yang aku pakai adalah carabikinblog.blogspot.com sesuai dengan temaku ini setelah itu lanjutkan dengan klik anak panah continue pilih desain blog sesukamu, tapi karena ini gratisan maka pilihan hanya tersedia sebagaimana ditampilkan di layar, arahkan mouse ke bawah untuk melihat warna dan desain web yang tersedia, trus pilih [kamu bisa klik "preview" untuk melihat pilihan desain blogmu dalam ukuran lebih besar].

Jika sudah mantap dengan pilihan desainmu sendiri, lanjutkan klik anak panah continue jika semua pendaftaran beres akan muncul keterangan “your blog has been created”… lalu jika kamu mau masukkan data secara langsung tinggal klik “start posting”. Lalu akan tampil desain mirip di email kita kalau kita mau ketik email.

Nah pada tahap ini mudah kok, kamu bisa langsung tulis artikel mu dan judul pada kotak yang telah disediakan, lalu kalau mau tambah dengan gambar tinggal klik di bagian “add image” dengan ikon kotak biru, letaknya ada di kanan atas di bawah tulisan “edit html” di sebelah kanan tanda centang dengan huruf abc, selanjutnya ikuti petunjuk yang ada seperti kamu kirim attachment file di email.

Foto atau gambar yang kamu ambil bisa dari website atau dari file di komputermu. Atau jika terlalu lama, kamu bisa tingal “copy-paste” artikelmu dalam format ms word dengan mem-blok seluruh tulisanmu di ms word trus pindahkan di kotak posting blog tersebut. cobalah untuk meng klik seluruh item yang ada, jangan takut salah karena ini hanya masalah memahami manajemen desain saja.

Gak susah kan, yang penting sabar, dibaca smp ngerti klo perlu dibaca berulang kali he...
jangan takut untuk bereskpresi keluarkan aja ide-ide yang keren dalam buat Blog tapi jangan terlalu aneh ya, ntar pusing lagi yang baca hihihi...
Trus gmana caranya Blog kita bisa dapet duit? tenang-tenang masih banyak kok tips nya buka aja posting berikutnya? bagaimana memasarkan blog yang baik. Trims..


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas saya termasuk pemula untuk bikin2 blog, dan blog saya belum bisa buat bisnis , minta saran dong mas, klo boleh ngutang dulu boleh gk buat modal pasang iklan hehe.. sukses buat mas Reindy Jazzy

Anonim mengatakan...

yup..jangan pernah ragu membagi informasi yang kita punya melalui blog. Blog sederhana pun bisa menghasilkan asal di optimalkan.

Apakah Anda?