Say Hello to You

Saya akan mencoba mengenalkan Blog ini kepada Anda yang berisi tentang tips-tips dan Website yang akan dapat merubah hidup Anda hanya dalam 3 Langkah Bisnis Praktis.

Kamis, 04 September 2008

Membuat Konten pada Blog



Pengertian Konten

Konten adalah seluruh suara, tulisan, gambar baik diam maupun bergerak atau bentuk audio visual lainnya, sajian-sajian dalam bentuk program, atau gabungan sebagiannya dan/atau keseluruhannya yang dapat diciptakan, diubah, disimpan, disajikan, dikomunikasikan dan disebarluaskan secara elektronik.

Konten pada Blog Internet adalah suatu pesan yang berbentuk informasi / iklan / artikel..dll mengenai issu aktual, berita hangat, atau pedoman informasi apa saja bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari sumber informasi lewat media internet.

Jumlah konten menurut mendapat saya pribadi akan sangat baik apabila sangat banyak. Bagaimana tipe konten yang paling banyak dicari? apakah umum? spesifik (niche)?, berbahasa Indonesia ataupun Inggris?. Apabila Anda serius menggunakan blog untuk menghasilkan uang gunakanlah bahasa Inggris, kenapa? sudah jelas jawabannya adalah pembacanya tentu akan lebih banyak ketimbang bahasa Indonesia. Jika tidak memiliki kemampuan menulis yang baik dalam bahasa Inggris jangan khawatir karena banyak sekali program komputer untuk menterjemahkan tulisan-tulisan Anda kedalam bahasa Inggris.

Jika anda termasuk orang yang baru dalam hal membuat blog, maka ada beberapa point yang harus anda perhatikan untuk memperbanyak konten didalam Blog Anda:

  • Minimal tiga kali dalam seminggu anda dapat memberikan artikel-artikel baru pada Blog Anda.

  • Anda harus mempunyai sumber berita yang akurat yaitu dengan sering membaca pada Surat kabar, majalah, novel, internet atau artikel-artikel yang sesuai dengan Topik apa saja yang akan anda buat.

  • Gunakan bahasa yang baku dan mudah dimengerti jangan terlalu bertele-tele kalau tidak orang lain yang melihat blog Anda akan segera meninggalkan blog Anda karena bosan.

  • Jika anda ingin menuliskan Artikel menggunakan bahasa Inggris Download aja Indict Free

  • Gunakan judul yang menarik pada setiap artikel Anda, buat orang lain berhenti sejenak bila membaca judul artikel Anda, alhasil artikel anda akan dibaca sampai habis.

  • Berikan kesimpulan diakhir kalimat dari artikel Anda.

Begitulah tips untuk perbanyak konten yang baik yang saya sudah pelajari selama ini dari berbagai sumber valid. Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Apakah Anda?